Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Daftar Paypal di HP Android Untuk Menerima Pembayaran

Paypal adalah platform digital atau e-wallet yang berguna untuk transaksi uang secara online, seperti belanja, membayar tagihan atau mengirim uang.

Cara Daftar Paypal di HP Android Untuk Menerima Pembayaran - Paypal adalah platform digital atau e-wallet atau dompet digital yang berguna untuk transaksi uang secara online, seperti belanja, membayar tagihan atau mengirim uang.

Untuk melakukannya, kamu perlu membuat akun PayPal terlebih dulu. Nantinya, uang yang masuk ke dalam saldo PayPal kamu bisa ditransfer ke rekening bank pribadi. Tentunya ada biaya transfer dan pencairan dana ini.

Apa itu Paypal ?

Paypal adalah platform digital atau e-wallet yang berguna untuk transaksi uang secara online, seperti belanja, membayar tagihan atau mengirim uang.
Cara Daftar Paypal di HP Android Untuk Menerima Pembayaran

Paypal adalah alat pembayaran online melalui dompet digital yang terbesar di dunia. Paypal merupakan e-wallet berupa rekening virtual yang berguna sebagai alat transaksi belanja online lewat e-commerce.

Paypal memiliki jaringan yang luas didunia sebagai alat transaksi keuangan antar negara melalui jaringan internet.

Paypal banyak digunakan oleh para marketer onlien karena tingkat keamanan yang terbaik dan terjamin, bila dibandingkan dengan dompet digital lainnya.

Paypal Berfungsi sebagai Alat Pembayaran

Paypal merupakan rekening virtual yang menyediakan jasa transfer sekaligus pembayaran secara online. Melalui paypal kamu dengan mudah bisa mengirimkan uang kepada orang lain yang sama memiliki rekening paypal.

PayPal membuat berbagai model transaksi keuangan secara online menjadi lebih mudah dan cepat, semua orang bisa berkirim uang dan menerima uang dengan melalui rekening PayPal yang mereka miliki.

PayPal banyak digunakan sebagai sumber dana dalam melakukan berbagai transaksi online, baik itu pembayaran maupun penerimaan dana yang terjadi di dalam bisnis online.

Apakah Paypal Bisa Digunakan di Indonesia

Untuk saat ini Paypal bisa digunakan di Indonesia dengan lancar dan nyaman, sempat sebelumnya diblokir sementara oleh Kominfo terkait aturan baru Kementrian Komunikasi dan Informatika tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat di Indonesia.

Baca ; 10 Cara Isi Saldo Paypal Pakai Kartu Kredit, ATM, E-Wallet

Cara Daftar Paypal di Hp Android

Membuat akun paypal menggunakan hp android tidaklah susah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. terutama jika kamu sudah memiliki kartu kredit atau rekening pribadi dan juga email yang valid dan berusia diatas 18 tahun.

Jika kamu sudah memiliki syarat diatas, langsung saja simak langkah-langkah berikut untuk membuat akun paypal dengan mudah. Pada tutorial cara daftar paypal ini admin bagi menjadi dua bagian, yang pertama daftar paypal pribadi dan daftar paypal untuk bisnis.

Apakah daftar PayPal harus pake ktp?

Untuk pendaftaran akun paypal tidak memerlukan KTP atau rekening. Namun terdapat pilihan yaitu paspor atau SIM. Kelengkapan data ini digunakan untuk verifikasi dan aktivasi akun.

Setelah melakukan proses pendaftaran menggunakan KTP dan Email, maka sudah bisa digunakan untuk transaksi. Terarik untuk memiliki akun paypal sebagai alat transaksi, simak cara daftar paypal berikut.

Cara Daftar Paypal Pribadi

  1. Buka website resmi paypal.com.
  2. Terdapat dua pilihan jenis akun, klik pada pilihan akun paypal pribadi.
  3. Setelah menentukan jenis akun yang kamu inginkan, klik "Selanjutnya/Next" pada bagian bawah halaman.
  4. Selanjutnya mulai dengan memilih status rekening dengan memilih anda sebagai seorang freelancer, pembeli online atau lainnya.
  5. Masukkan nomor aktif yang kamu gunakan.
  6. Lengkapi form data diri sesuai dengan KTP.
  7. Klik tombol Buat rekening.
  8. Tunggu proses verifikasi email dan nomor handphone yang kamu gunakan.
  9. Akun berhasil dibuat dan siap untuk transaksi online.

Cara Daftar Paypal Bisnis

  1. Buka halama paypal.com.
  2. Klik menu "Daftar" di pojok kanan atas halaman.
  3. Pilih jenis rekening bisnis, lalu klik berikutnya.
  4. Masukkan nomor hp kamu untuk verifikasi.
  5. Isi data diri sesuai kartu tanda penduduk.
  6. Klik buat rekening.
  7. Cek email untuk verifikasi.
  8. Selamat akun paypal bisnismu sudah dibuat.

Berapa minimal saldo di PayPal?

Menurut pengalaman pribadi admin selama menggunakan paypal tidak ada batasan saldo yang harus tersimpan didalam akun.

Namun untuk proses penarikan dana atau withdraw dapat dilakukan jika saldo yang kamu miliki sudah mencapai $10 atau jika menggunakan kurs rupiah saat ini 14.881,00.

Cara Menggunakan Paypal untuk Membayar?

Untuk dapat melakukan transaksi pembayaran, perlu diketahui jenis mata uang yang akan kamu gunakan. PayPal mungkin tersedia sebagai metode pembayaran. Jika PayPal tersedia, Anda akan dapat memilih opsi tersebut pada halaman pembayaran. 

Jika Anda tidak melihat opsi PayPal, Anda perlu beralih ke mata uang lain atau metode pembayaran lain.

Setelah Anda memilih PayPal sebagai metode pembayaran, jendela browser baru akan muncul dan Anda akan diarahkan ke layar login di situs PayPal:

Masuklah ke Akun PayPal Anda

  • Pilih salah satu metode pembayaran Anda yang terhubung (misalnya kartu kredit atau rekening bank) di bagian Pilih cara untuk membayar
  • Klik Lanjutkan
  • Konfirmasikan metode pembayaran, baca kebijakan PayPal, lalu klik Setujui & Lanjutkan
  • Anda akan dibawa kembali ke halaman pembayaran untuk mengonfirmasikan dan membayar.

Bagaimana Cara Mencairkan Uang dari PayPal ke Rekening?

Untuk menggunakan paypal sebagai alat pengiriman uang, kamu perlu menghubungkan akun atau rekening bank yang kamu gunakan saat ini. 

Berikut ada beberapa cara transfer uang dari PayPal ke rekening bank yang bisa Anda lakukan dengan praktis secara online:

  • Buka akun PayPal Anda melalui browser. 
  • Masuk ke menu Wallet, lalu klik Link a Bank.
  • Masukkan nama bank yang akan dihubungkan, lalu masukkan nomor rekening Anda. Pastikan nama pemilik rekening sesuai dengan nama akun PayPal agar transaksi bisa berjalan dengan baik dan lancar. 
  • Setelah mengisi nomor rekening, klik tombol Link a Bank.
  • Rekening bank Anda akan otomatis terhubung dengan akun PayPal Anda.
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih menu Send Payments atau Transfer Funds untuk mengirimkan saldo ke rekening bank Anda.
  • Pilih rekening bank yang sudah Anda hubungkan sebelumnya. 
  • Masukkan jumlah saldo yang akan ditransfer.
  • Setelah selesai, akan muncul halaman konfirmasi. Pastikan nominal saldo yang akan dikirimkan dan nomor rekening sudah sesuai.
  • Klik Transfer Sekarang untuk mengirimkan saldo.
  • Notifikasi akan muncul jika proses transfer telah berhasil.

Ada beberapa catatan ketika akan mengirimkan saldo dari PayPal ke rekening bank, salah satunya adalah minimal saldo yang dikirimkan, yaitu sebesar USD10. 

Selain itu, jika nama pemilik rekening dan akun PayPal tidak sama, saldo akan dikembalikan ke akun PayPal dengan dikenai potongan sebesar Rp50 ribu.

Tidak lupa, ada beberapa biaya yang berlaku ketika akan mengirimkan saldo PayPal ke rekening bank. Biaya yang diperlukan yaitu sebesar Rp16 ribu per transaksi dan 4% untuk biaya konversi mata uang.

Namun, Sebagaimana yang dikutip dari idxchannel.com jika Anda mengirimkan uang lebih dari Rp1.500.000, maka Anda tidak akan dikenai biaya Rp16 ribu tersebut.

Cara Menggunakan Paypal untuk Menerima Uang dari Luar Negeri

Menggunakan paypal untuk menerima transfer uang dari luar negeri sangat mudah, kamu perlu membuat akun PayPal terlebih dulu. Nantinya, uang yang masuk ke dalam saldo PayPal dapat kamu cairkan ke rekening pribadi sebagaimana cara diatas.

Kesimpulan

Paypal adalah platform digital atau e-wallet yang berguna untuk transaksi uang secara online, seperti belanja, membayar tagihan atau mengirim uang. 

Untuk dapat menarik uang, saldo yang ada di akun paypal minimal $10 serta biaya per transaksi sebesar Rp 16 ribu rupiah dan 4% untuk konversi mata uang. Untuk penarikan sebesar $100 tidak ada biaya transaksi sepeser pun.

Posting Komentar